[KLARIFIKASI] Video Viral Polisi Menendang Muka Ibu-Ibu

Sumber: facebook.com
Tanggal publish: 13/07/2018

Berita

Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang oknum polisi menendang ibu paruh baya di minimarket Graha Loka Selindung Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, viral di media sosial.

Informasi yang beredar menyebutkan bahwa peristiwa itu terjadi lantaran si ibu menjatuhkan HP milik anak AKBP Yusuf hingga pecah.

Hasil Cek Fakta

Setelah ditelusuri, ternyata ibu itu merupakan pelaku pencurian.

AKBP Yusuf mengklarifikasi beredarnya video tersebut.

Menurut AKBP Yusuf, awalnya dia sedang berada di rumah. Kemudian mendapat telepon dari toko pada pukul 19.00 wib. Dikatakan ada orang masuk toko dan pura-pura belanja.

Jumlahnya sekitar 7 orang. Sebanyak 6 orang masuk toko dan 1 lagi menunggu di mobil. Tertangkap 3 orang yang terdiri dari dua ibu-ibu dan 1 anak berusia 14 tahun. Sedangkan 4 orang lainnya berhasil melarikan diri dengan menggunakan mobil Avanza.

Dikatakannya, saat ditanya ibu itu mengaku tidak tahu semua. Mereka juga tidak memiliki identitas. Pun ketika ditanya tempat tinggal dijawab tidak tahu. Kemudian ditanya tentang 4 rekan yang kabur juga tidak tahu. Hal itulah yang membuat AKBP Yusuf emosi.
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigadir Jenderal (Pol) Syaiful Zachri langsung bersikap terhadap beredarnya video seorang oknum perwira polisi yang melakukan kekerasan terhadap seorang wanita terduga kasus pencurian. Perwira menengah berpangkat AKBP yang ada di video tersebut langsung dimutasi.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen pol Syaiful Zachri langsung memutasikan AKBP MY pada Jum'at (13/7/2018).

AKBP MY dimutasikan ke Pamen Yanma Polda Kepulauan Bangka Belitung. Sebelumnya AKBP MY menjabat Kasubdit Kilas Ditpamobvit Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Hari ini sudah keluar TR Kapolda AKBP MY dimutasikan ke Yanma,"kata AKBP Abdul Mun'im Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Rujukan

  • Kompas
  • 1 media telah memverifikasi klaim ini