[SALAH] Akun Karir PT Jasa Raharja

Beredar sebuah akun karir PT Jasa Raharja dengan nama pengguna jasaraharja_career. Akun tersebut juga mencantumkan situs yang akan mengarahkan pengguna ke formulir online dan mengharuskan pengguna untuk mengisikan data pribadi. NARASI: “PT JASA RAHARJA Web resmi www[dot]recruitmen-jasaraharja[dot]com Karir PT Jasa Raharja Link pendaftaran Karir info jasaraharja-career[dot]email”

Melalui akun Instagram resminya (https://www.instagram.com/pt_jasaraharja/), pihak Jasa Raharja telah menegaskan bahwa akun tersebut adalah akun palsu. Lebih lanjut, melansir dari detikFinance, Direktur SDM dan Umum PT Jasa Raharja, Rubi Handojo menjelaskan bahwa pihaknya hanya akan mengumumkan informasi terkait proses rekrutmen melalui akun media sosial resmi milik Jasa Raharja yang telah terverifikasi serta melalui situs resmi jasaraharja.co.id. Saat ini, akun karir yang mengatasnamakan PT Jasa Raharja telah hilang. Narasi terkait lowongan kerja Jasa Raharja juga pernah beredar sebelumnya. Artikel dengan topik tersebut telah dimuat dalam situs turnbackhoax.id dengan judul artikel “[SALAH] Lowongan Kerja PT. Jasa Raharja” yang diunggah pada 24 Agustus 2021 lalu. Dengan demikian, akun karir yang mengatasnamakan PT Jasa Raharja tersebut dapat dikategorikan sebagai Konten Tiruan/Imposter Content.

Hasil Periksa Fakta Khairunnisa A. Akun palsu. Pihak Jasa Raharja menegaskan bahwa seluruh proses rekrutmen hanya diumumkan melalui akun media sosial resmi milik Jasa Raharja yang telah terverifikasi serta melalui situs resmi jasaraharja.co.id.

https://www.instagram.com/p/CapGkSxB71q/ https://finance.detik.com/bumn/d-5976723/awas-hoax-lowongan-kerja-catut-nama-jasa-raharja https://turnbackhoax.id/2021/08/24/salah-lowongan-kerja-pt-jasa-raharja/

Publish date : 2022-03-11