[SALAH] Valentino Rossi Menanggapi Unboxing Ilegal Motor Tim Ducati

Narasi postingan: “Lho lha bang Valentino Rossi tau aja nih 😆😂 Mengmirisken ya vang 😑” Narasi gambar tangkapan layar: “Menanggapi Unboxing Ilegal Motor Team Dukati, Valentino Rossi: Di Indonesia Dana Bansos Aja Dicolong”

Akun Facebook Savia Via mengunggah gambar tangkapan layar artikel dengan judul “Menanggapi Unboxing Ilegal Motor Team Dukati, Valentino Rossi: Di Indonesia Dana Bansos Aja Dicolong.” Menyertai postingan tangkapan layar itu, akun Savia menuliskan narasi “Lho lha bang Valentino Rossi tau aja nih ?? Mengmirisken ya vang ?.” Berdasarkan penelusuran, diketahui bahwa tidak ditemukan pernyataan resmi Valentino Rossi terkait unboxing ilegal motor tim Ducati. Adapun, mengacu kepada akun Instagram milik Valentino Rossi (@valeyellow46) hanya terdapat postingan terkait balapan. Pada postingan tertanggal 12 November 2021, Rossi memposting fotonya bersama sejumlah sepeda motor yang pernah ia gunakan selama balap MotoGP. Terkait kasus video unboxing ilegal sepeda motor milik tim Ducati di Mandalika, pernyataan resmi telah dikeluarkan oleh Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. Pernyataan resmi itu dikeluarkan atas merebaknya kabar yang menyebutkan pihak Ducati telah marah atas insiden unboxing ilegal tersebut. Paolo menyatakan bahwa pihaknya dan Ducati Corse tidak pernah mengeluarkan pernyataan kemarahan atas insiden tersebut. “Terkait apa yang diberitakan beberapa media, saya dan Ducati Corse tidak pernah membuat pernyataan apa pun terkait apa yang terjadi di Mandalika International Street Circuit. Kami kini menantikan untuk melihat semua penggemar kami di Indonesia dan mengunjungi Indonesia untuk ajang WSBK dan MotoGP Grand Prix tahun depan!” ujar Ciabatti. Berdasarkan penjelasan tersebut, maka diketahui bahwa Valentino Rossi tidak pernah mengeluarkan pernyataan terkait insiden unboxing ilegal tim Ducati yang terjadi di Mandalika. Adapun, pernyataan resmi terkait insiden tersebut sudah dikeluarkan oleh pihak Ducati dan tidak terkait dengan Valentino Rossi. Oleh karena itu, konten yang diunggah akun Facebook Savia Via masuk ke dalam kategori Konten Palsu.

Tidak ada pernyataan resmi Valentino Rossi terkait kasus Unboxing Ilegal terkait motor Ducati di Mandalika. Beberapa postingan Instagram Valentino Rossi (@valeyellow46) menunjukkan kegiatannya balapan. Adapun, kegiatan lain yang diposting Rossi selain balapan ialah momen pensiunnya dengan sejumlah motor yang pernah ia gunakan.

https://www.instagram.com/p/CWJeSTVsq0H/ https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4712297/cek-fakta-hoaks-valentino-rossi-komentari-kasus-pembongkaran-motor-tim-ducati-di-sirkuit-mandalika https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/4KZ28W0K-cek-fakta-valentino-rossi-tanggapi-unboxing-ilegal-motor-tim-ducati-dan-sebut-dana-bansos-indonesia-dicolong-ini-faktanya https://kumparan.com/kumparansport/3-fakta-terbaru-kasus-unboxing-ilegal-motor-ducati-di-mandalika-jelang-wsbk-1wu36rif7QX/full

Publish date : 2021-11-17