[SALAH] Leaked Video Exclusive Interview Tobey Maguire untuk Promosi Film Spider-Man No Way Home

Beredar video di media sosial pada 9 November 2021 yang diklaim sebagai leaked exclusive interview video untuk promosi film Spider-Man No Way Home, dalam video tersebut menampilkan interview dari Tobey Maguire, Tom Holland, dan sutradara Jon Watts. Diketahui Tobey Maguire merupakan pemeran dari film trilogi Spider-Man pada tahun 2002, 2004, dan 2007, sehingga video yang beredar tersebut mengasumsikan Tobey Maguire terkonfirmasi akan memiliki peran dalam film Spider-Man No Way Home. Video tersebut sempat menjadi perhatian dan perbincangan hangat di berbagai media sosial.

Setelah ditelusuri leaked video exclusive interview tersebut salah dan merupakan hasil penyuntingan gabungan beberapa interview untuk promosi film yang berbeda. Pada durasi ke 0:17 – 0:34 video yang beredar tersebut Tobey Maguire mengatakan hal sama persis seperti pada video interviewnya untuk promosi film lain dan sudah lama beredar di YouTube sejak 8 Maret 2017 yang berjudul “The Boss Baby Tobey Maguire – ‘Older Tim’” tepat pada durasi 0:56 – 1:12, kemudian pakaian yang digunakan Tobey Maguire juga sama hanya saja latar belakangnya yang sudah dimanipulasi sehingga terlihat seperti video baru. Diketahui dalam film The Boss Baby (2017) Tobey Maguire adalah pengisi suara untuk karakter Tim versi dewasa / Narator. Selain itu, pada durasi 1:06 – 1:32 dan durasi 1:54 – 2:12 sutradara Jon Watts dalam leaked video exclusive interview tersebut mengatakan hal yang sama persis seperti pada video interviewnya untuk promosi film sebelumnya dan sudah lama beredar di YouTube sejak 25 Juni 2019 yang berjudul “Interview Jon Watts SPIDER-MAN: FAR FROM HOME” dan pakaian yang digunakan Jon Watts sama dan latar belakangnya dimanipulasi dengan tambahan poster film Spider-Man No Way Home. Kemudian, pada durasi 1:47 – 1:52 dalam leaked video tersebut Tom Holland pemeran Peter Parker mengatakan hal yang sama persis seperti pada video interviewnya untuk promosi film sebelumnya dan sudah lama beredar di YouTube sejak 1 Juli 2019 yang berjudul “Spider-Man: Far From Home – Interview: Tom Holland & Jake Gyllenhaal” tepat pada durasi 0:12 – 0:17, perkataan yang sama diucapkannya ialah “I’ve never had on a set before and it was just obvious that we’re gonna have a lot of fun making this movie” kemudian pakaian yang digunakan Tom Holland sama dan latar belakangnya dimanipulasi dengan tambahan poster film Spider-Man No Way Home. Setelah ditelusuri lagi, belum ada promosi film dalam bentuk exclusive interview untuk film Spider-Man No Way Home. Dengan demikian, klaim leaked video exclusive interview Tobey Maguire untuk promosi film Spider-Man No Way Home merupakan hoaks dengan kategori Konten yang Menyesatkan.

Hasil Periksa Fakta Fathia IS. Video interview tersebut salah dan merupakan hasil suntingan dari beberapa video interview promosi film lain, bukan untuk film Spider-Man No Way Home. Dari hasil penelusuran, video tersebut gabungan dari interview promosi film The Boss Baby dan film Spider-Man Far From Home. Selain itu, belum ada informasi terkait interview promosi untuk film Spider-Man No Way Home.

https://www.imdb.com/title/tt3874544/fullcredits?ref_=tt_cl_sm https://www.youtube.com/watch?v=PiU1gAoV2t4 https://www.youtube.com/watch?v=JLaiSnOh8lc https://www.youtube.com/watch?v=fu1Rj6IaMUc

Publish date : 2021-11-12