[SALAH] Diskopindag Kota Malang Tunjuk Pihak Ketiga untuk Berikan Pinjaman Lunak Tanpa Bunga

“PENGUMUMAN!!! Assalamualaikum teman2 semua…. Admin akan share informasi tentang Pemodalan bagi UKM kota malang. Diskoperindag kota malang telah menunjuk pihak ketiga untuk mencairkan dana pinjaman lunak tanpa bunga dan tanpa agunan dari angkasa putra dan kimia farma dengan kuota hanya 200 umkm yanga nanti akan dibeckup oleh koperasi yang sudah ditunjuk oleh dinkop kota malang syarat pengajuan tersebut sebagi berikut: 1. FC ktp dank k I lembar 2. Pas photo 3×4 suap test 3. Rek listrik 1 lembar 4. Lumk 5. Mengisi formulir yang sudah disediakan 6. Surat pernyataan kesanggupan 7. Foto produk 5 lbr 8. Foto tempat usaha 3 lbr 9. Admintrasi 65k dan materai 2 lbr 10. Survey tempat usaha 11. Rek Koran tiga bulan terakhir 12. Pembukaan usaha 3bulan terakhir Alhamdullilah, kita wajib bersyukur karena dikumpulkan dalam satu wadah komunitas MALANG KULINER karena untuk pengajuan kolektif di bawah bendera komunitas nanti akan dipermudahkan prosesnya. Dana akan disalurkan pada awal bulan November sampai dengan Desember. Akan banyak manfaat yang kita peroleh nantinya dengan adanya program2 tersebut. Dan selama masa angsuran 2tahun nanti akan dilakukan evaluasi atas dana yang sudah dicairkan. Apa bila perkembangan usaha bagus, makan akan adan pencairan dana kedua sebesara dana yang dicairkan pertama. Akan tetapi kita perluh mengangsur lagi untuk dana kedua. Karena dana tersebut akan dihibahkan kekita. Mengingat waktu terbatas maka penyetoran berkas ditunggu paling akhir tanggal 10 November.”

Beredar informasi melalui pesan Whatsapp bahwa adanya penunjukkan pihak ketiga oleh Diskopindag Kota Malang untuk memberikan pinjaman lunak tanpa bunga hanya dengan mengisi persyaratan berdasarkan data pribadi. Saat ditelusuri melalui media daring, tidak ditemukan adannya Diskopindag Kota Malang tunjuk pihak ketiga untuk memberikan pinjaman lunak tanpa bunga adalah salah. Melalui akun Instagram resmi @pemkotmalang, pemerintah Kota Malang menegaskan bahwa informasi tesebut tidak benar alias hoaks. “Diskopindag kota malang tidak menunjuk pihak ketiga untuk memberikan pinjaman dana lunak tanpa Bunga maupun sejenisnya dan berita yang beredar tersebut adalah hoaks”. Dengan demikian informasi yang beredar melalui pesan Whatsapp bahwa Diskopindag Kota Malang tunjuk pihak ketiga untuk memberikan pinjaman lunak tanpa bunga adalah salah dan termasuk dalam kategori konten palsu.

Hasil Periksa Fakta Sandiori Umbu Ngedo Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta Informasi tersebut salah. Faktanya pemerintah Kota Malang melalui media sosial Instagram menyatakan informasi tersebut tidak benar alias hoaks.

https://www.instagram.com/p/CHEp1Glpb_v/?igshid=158g3l7bce2sp https://twitter.com/PemkotMalang/status/1323100839439859716?s=19 https://www.instagram.com/p/CHEikdZprN4/?igshid=1t9dnsa1wubs7

Publish date : 2020-11-04