[SALAH] Anies Mengalami Kecelakaan di Tol

“Berita viral.!!Gawat anies kecelakaan keras di tol miris anies di kabarkan tak tertolong begini.!!”

Pada 7 Januari 2023 lalu muncul unggahan video berdurasi 8:41 menit milik akun Youtube “NARASI POLITIK” yang menampilkan judul dan thumbnail video dengan narasi yang mengatakan bahwa Anies mengalami kecelakaan keras di jalan tol. Informasi yang disuguhkan di judul video itu sudah langsung dapat dibuktikan jika informasi tersebut adalah salah, karena pada hari yang sama pada saat video Youtube milik akun “NARASI POLITIK” ini diunggah, Anies Baswedan juga mengunggah sebuah postingan di akun Instagram pribadinya dan masih terlihat aktif hingga sekarang. Setelah ditelusuri lagi, isi dari video Youtube ini hanya membacakan ulang artikel yang diunggah di website seword.com dengan judul, “Ngenes, Demokrat Ngotot Jodohkan AHY dengan Anies tapi Dicuekin Anies & Paloh” dan dalam video tersebut menampilkan cuplikan dari beberapa video berbeda yang disambung-sambung. Sehingga klaim bahwa Anies mengalami kecelakaan keras di tol merupakan infromasi yang salah.

Hasil periksa fakta Vendra Panji Unggahan Youtube mengenai Anies mengalami kecelakaan adalah salah. Dalam isi video tersebut tidak ditemui informasi yang mengatakan bahwa Anies mengalami kecelakaan di Tol.

https://www.instagram.com/p/CnG8qS7oTsh/ https://seword.com/politik/ngenes-demokrat-ngotot-jodohkan-ahy-dengan-anies-gcXyUuLTQ1

Publish date : 2023-01-24